News

Gerram Dipastikan Tampil di Rock In Celebes 2017


Gerram, eksponen blackened hardcore yang satu ini sengaja diimpor jauh-jauh dari kota Palembang untuk menambah riuh suasana Rock In Celebes 2017. Mereka dijadwalkan untuk memporak-porandakan Navasvara Stage nantinya.

Para putera Palembang yang bernama Abim Fakhri (gitar), Rio Falenta (gitar), Irwanda Septiady (drum), Rinaldy Putra (bas) dan Mashur Subhakti (vokal) mengaku tidak sabar untuk terbang ke kota Makassar dan tampil pertama kalinya disana.

Tanpa sungkan vokalis mereka yang lebih akrab disapa Dimas ini menceritakan bagaimana Gerram bisa ikut hadir meramaikan Rock In Celebes. Simak obrolan santai antara Navasvara dengan pria paling depan di unit Gerram ini.

Dim, mewakili kawan-kawan Gerram, bagaimana perasaan kalian saat dipastikan tampil di Rock In Celebes 2017 ini ?

Senang pastinya kami Gerram dipercaya bisa tampil di Rock In Celebes 2017 ini.

Ini pertama kalinya ya kalian main di Indonesia bagian Timur ?

Betul, ini pertama kalinya Gerram bertandang ke Sulawesi, tepatnya di Makassar. Dan event-nya merupakan festival musik rcok terbesar di wilayah Indonesia Timur.

Sudah siap dengan perjalanan jauh yang akan kalian tempuh nanti ?

Lumayan lah, persiapan lebih ke fisik sih. Mengingat perjalanan ini memakan banyak waktu. Kalau dilihat dari itinerary, berangkat saja bisa makan waktu hampir 12 jam, termasuk satu kali transit. Tapi ya anak anak enjoy aja sih.

Gapapa Dim, sampai di Makassar langsung makan palubasa nanti. Capek pasti hilang, hahaha.

Wah pasti, coto dan konro juga jangan sampai lupa itu, hahaha.

Kalau Gerram sendiri, memandang Rock In Celebes itu bagaimana sih ?

Namanya aja Celebes, artinya kan Celebrating The Best in The East, hahaha.

Mantap, hahaha. Gini dong, anak band mesti kreatif hahaha.

Kreatif tapi maksa ya hahaha. Rock In Celebes kami sudah tahu dari beberapa gelaran terakhirnya sih. Dan yang kami tahu, mereka selalu bikin kejutan, kayak waktu Unearth didatangkan sama mereka. Dan Rock In Celebes juga bisa jadi pemerataan dalam musik rock Indonesia juga, terutama di Indonesia bagian Timur.

Pemerataan yang bagaimana, Dim ?

Seperti yang kita semua tahu, selama ini perkembangan musik rock banyak terpusat di sekitaran Jawa saja. Dengan adanya Rock In Celebes, mereka terus berinovasi dan memberikan kejutan-kejutan, seperti banyak mengundang para emerging artist dari seantero Indonesia.

Kalau dari segi persiapan teknis sendiri bagaimana Dim ?

Kami latihan seperi biasa sih,sesuai porsi. Juga sesuai dengan set yang akan kami mainan disana. Dan akan ada kejutan pastinya.

Kalian sendiri akan main di Navasvara Stage. Sebelumnya, Gerram tergabung dalam kompilasi Sub-Ordinat Musika yang diinisasi oleh Navasvara. Boleh ceritakan bagaimana prosesnya kalian bergabung, kemudian ikut kompilasi dan akhirnya bisa tampil di Rock In Celebes ?

Awalnya itu kami merilis single Rona Lara. Kemudian ada tawaran dari Navasvara yang diwakilkan oleh Ardy Siji, yang memang mempunyai visi kedepan dan sedang mengumpulkan talenta musisi independen untuk diangkat lagi.

Kemudian semua itu dia rangkum kedalam sebuah kompilasi yang isinya ada dari 13 kota. Kami tentu setuju dan kenapa tidak. Setelah dirilis di Record Store Day bulan April kemarin, pada akhirnya kami dipercaya untuk mewakili Navasvara untuk tampil di Rock In Celebes, di Navasvara Stage tepatnya.

Berarti secara tidak langsung, Navasvara menjadi jalan pembuka kalian menuju panggung yang lebih besar lagi ya ?

Iya betul sekali, bisa dibilang begitu.

Terakhir, kenapa orang yang akan datang ke Rock In Celebes nanti harus menyempatkan waktu untuk menonton Gerram di Navasvara Stage ?

Karena kami sudah menyiapkan kejutan tentuntya. Silahkan hadir dan merapat, ada “roller coaster set” hahaha. Juga akan ada beberapa tamu spesial di panggung kami. Sampai jumpa disana!

Teks: Yulio Abdul Syafik Foto: Dok. Gerram

Kategori