News

Album ‘Titik Nol’ Milik Piston Masuk Nominasi Album Rock Terbaik Versi AMI Awards ke-20


Piston, kuartet pengusung musik heavy punk dari Jakarta baru saja membuktikan bahwa mereka tidak main-main dalam menyiarkan musik mereka. Hal ini dibuktikan dengan terpilihnya mereka sebagai salah satu nomine ajang Anugerah Musik Indonesia atau AMI Awards yang ke-20 tahun 2017 ini.

Argi Tendo (vokal, gitar), Aditya Samdhoko (gitar), Yulio Abdul (bas) dan Nozanda Rangkuti (drum) mengirim album Titik Nol untuk bersanding dalam kategori Album Rock Terbaik.

Tidak tanggung-tanggung, Piston berada dalam satu nominasi bersama para dedengkot musik rock tanah air. Lawan mereka adalah Cermin 7 milik Godbless, Hitam Membiru dari Gugun Blues Shelter, lalu Long Live Kotak kepunyaan Kotak, hingga album teranyar Slank, Palalopeyank.

“Waktu dihubungi masuk nominasi untuk Album Rock Terbaik, kita kaget sih. Lebih kaget lagi waktu tahu siapa aja nominenya. Ternyata selain Piston ada Godbless, Gugun Blues Shelter, Slank dan Kotak, legenda semua itu, hahaha,” ujar pemain drum Nozanda saat dimintai keterangan oleh Navasvara.

Album Titik Nol sendiri merupakan rilisan dari split release dua label rock/metal independen terbaik di Indonesia, yaitu Sepsis Records dan Lawless Jakarta Records yang dirilis pada 31 Desember 2016 kemarin. Album ini diproduseri oleh Auliya Akbar (Revenge, Deadsquad).

AMI Awards memasuki usia ke dua puluh tahun di tahun 2017 ini. Total ada 48 kategori, beberapa diantaranya adalah Artis Solo Pria Pop, Artis Solo Wanita Pop, Produkser Pop, Grup Kolaborasi Pop/RnB, dan banyak lainnya. Malam puncak perayaam AMI Awards ke-20 akan diselenggarakan di Garuda Teater TMII pada tanggal 16 November mendatang.

Kategori